Strategi Naikin Omset:Pentingnya Bisnis Punya Loyal Customer

Dalam sebuah bisnis pentingnya membuat strategi yang tepat agar bisnis tetap berkembang dan bertumbuh. Strategi marketing di era digital bisa menjadi aset bagi sebuah bisnis, seperti memakai endorsement dari influencer, memakai ads marketing, sosial media dlsb.

Namun dari itu semua, ada hal yang lebih penting adalah adanya customer yang loyal terhadap brand. Menurut sebuah studi, customer yang merasa sangat senang akan lima kali lebih mungkin akan membeli lagi. Tidak hanya meningkatkan rate pembelian customer, mereka juga tujuh kali lebih mungkin memaafkan apabila brand langganannya mengecewakan. 

Loyal customer

Loyal customer adalah kondisi ketika customer akan tetap membeli produk dari brand kamu, meskipun masih banyak produk kompetitor yang lebih unggul diluar sana. Loyal customer digunakan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan setia.

Customer yang tetap berlangganan pada Anda baik mereka merasakan pengalaman belanja menyenangkan maupun mengecewakan, adalah customer yang benar-benar loyal. Meskipun produkmu belum dirasa sempurna, tapi calon customer akan tetap mengerti dan berusaha untuk tetap memakai produk-mu. 

Kenapa loyal customer sangat dibutuhkan oleh bisnis ?

1. Menekan biaya mempertahankan customer jauh lebih rendah

Kebanyakan bisnis hanya mementingkan mendapatkan customer baru dan mengeluarkan uang yang lebih banyak. Padahal menurut penelitian, customer yang sudah atau pernah membeli produk, maka kemungkinan besar customer tersebut akan membeli lagi produk dari suatu brand.

2. Konsumen Setia Menyumbang Banyak Pemasukan

Kebanyakan customer yang sudah loyal, orang akan berani membayar lebih. Tidak heran jika mereka akan membeli dengan jumlah yang lebih banyak dari yang biasanya. Dibandingkan dengan customer baru, customer lama akan lebih mudah percaya dengan produk yang kita sediakan untuk mereka.

3. Pelanggan yang Setia Cenderung Stabil Melakukan Pembelian

Selama berjalannya bisnis, sudah bukan rahasia lagi ketika customer mulai labil dalam mengambil keputusan pembelian suatu produk. Biasanya akan lebih susah membangun kedekatan dengan konsumen baru. Tidak heran jika bisnis akan lebih mudah membangun hubungan untuk mempertahankan konsumen yang lebih lama

4. Konsumen Loyal Membantu Produk/Layanan Semakin Dikenal

Konsumen yang loyal akan lebih mudah merekomendasikan produk kepada orang lain. Ini akan memudahkan kita dalam menyebarluaskan produk kita ke orang awam yang belum pernah memakai produk yang kita tawarkan. Ini akan menguntungkan sebagai pemilik bisnis memangkas biaya marketing yang cukup menghemat budget marketing

Selain memanfaatkan ‘tambang emas’ loyal customer, pelayanan yang memuaskan dan juga mendengarkan saran dan kritik customer akan lebih mudah mengetahui kebutuhan konsumen.

Fitur survey dari mesin antrian END Que bisa memudahkan kamu sebagai pemilik bisnis mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen pada produk-mu. Pakai mesin antrian END Que untuk membantumu memberikan pelayanan terbaik pada calon konsumen. Klik link dibawah ini untuk info lebih lanjut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

×