SmartFeedback (Indeks Kepuasan Masyarakat)
SmartFeedback atau Aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat adalah aplikasi yang digunakan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh instansi. Indeks Kepuasan Masyarakat ( SmartFeedback ) digunakan sebagai tolak ukur dari kualitas pelayanan standar pelayanan minimal yang telah disyaratkan oleh pemerintah. Kepuasan masyarakat dapat diketahui dengan melihat kualitas pelayanan dari masing-masing indikator yang telah ditentukan, dimulai dengan menganalisis setiap item atau sub indikator yang ada dalam setiap indikator. Setiap item dalam satu indikator dianalisis, kemudian skor keseluruhan item dalam satu indikator tersebut dicari rata-ratanya untuk menganalisis kualitas dari kinerja setiap indikator.

Mengetahui/mengukur kepuasan pelanggan secara real time

Mengetahui/mengontrol performa pegawai/staf

Dapat menentukan strategi pelayanan sehingga bisa memberi kualitas yang terbaik

SmartFeedback bisa diaplikasikan pada beberapa display. IKM Android menggunakan tablet android ukuran 8 / 10 inch. IKM Desktop menggunakan All in One PC dengan layar 15 / 17 / 21 inch. Sedangkan IKM KiosK menggunakan LCD Touchscreen dengan layar 17 / 20 inch.
Keuntungan Utama

Meningkatkan loyalitas pelanggan







Meningkatkan ketertarikan pelanggan (retention)







Bisa memonitoring kinerja pegawai secara realtime







Membantu peningkatan performa perusahaan







Bisa mengatur aplikasi dari satu tempat (terpusat)







Bisa mendapatkan data laporan/report secara realtime
Fitur Utama
- Desain interface menarik.
- Pengaturan bisa diakses darimana pun.
- Menggunakan sistem web-based.
- Bisa diintegrasi dengan END Que.
- Laporan grafik dan tabel.
- Pertanyaan/parameter editable.

