5 Trik Merubah pembeli Jadi Loyal Customer

Tahap marketing setelah mencari customer baru adalah dengan cara mempertahankan. Berbagai bisnis mulai menyajikan konten – konten yang bisa membuat customer baru merasa di perhatikan oleh brand.

Diantaranya seperti pemberian akses membership, potongan harga, penggunaan konten sosial media yang relate dengan customer. Hal ini ditujukan agar customer baru yang mengenal brand akan berubah menjadi customer loyal dan dapat repeat order tanpa harus adanya ekstra budget marketing.

Apa aja sih yang bisa dilakukan bisnis owner agar customer bisa berubah menjadi customer yang loyal, yuk simak 6 Trick ini:

1. Memberikan Fasilitas dan Pelayanan terbaik
Sebagai bisnis

Fasilitas dan pelayanan adalah kebutuhan utama pelanggan yang harus dipenuhi. Customer akan merasa nyaman dan loyal ketika mereka merasakan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan brand bisnismu.

Bentuk pelayanan bisa kamu buat dengan cara, memudahkan pemesanan, bertransaksi dan juga memberikan diskon atau sekedar mengingatkan ulang tahun customer. Bikin mereka berkesan dengan brandmu.

2. Dekat dengan Pelanggan

Kenali masalah dan berusaha memberikan solusi terbaik melalui brand kamu. Dengan adanya kedekatan dengan pelanggan, bisnis akan lebih mengenal apa yang dibutuhkan mereka dan membuat value brand yang sesuai dengan customer.

BACA JUGA: 4 Jurus jitu promosi bikin usaha makin cuan tanpa modal

3. Menerima Saran dan Menampung Keluhan Pelanggan


Jangan merasa gagal ketika produkmu di kritik oleh customer. Dengan adanya kritik yang dari customer pada produkmu memnberikan sisi perspektif baru yang bisa kamu isi pada produk. Terus berinovasi dan kembangkan produk dari kritik yang diberikan pada brandmu.

4. Meningkatkan Kualitas Produk Atau Jasa

Inovasi adalah kunci. Sudah banyak brand terkenal yang satu persatu gugur karena brand kalah dengan brand kompetitor. Ambil contoh seperti Nokia, produsen terkenal ponsel genggam yang memiliki pangsar pasar lebih dari 60% di tahun 2005 perlahan tutup karena tidak adanya peningkatan kualitas.

Kebutuhan orang akan terus berkembang terus menerus dan teknologi harus beradaptasi akan hal ini jika ingin brand nya terus didengan oleh publik

5. Pelayanan Nomor Satu

Selalu berikan yang terbaik pada customer. Pelayanan dengan respons Cepat dan tepat terhadap keluhan customer akan membuat brandmu lebih di lirik dari kompetitor. Berikan pelayanan yang tidak dapat customer temukan ditempat lain.

Jangan sampai bisnis kamu sampai terhenti

karena pelayanan yang kurang memuaskan. Berikan yang terbaik dan manage bisnismu demi pelayanan customer. Pakai mesin antrian END Que untuk kebutuhan management bisnismu agar lebih terkelola dengan baik. Kamu bisa monitor dalam satu aplikasi bagaimana pelayanan bisnismu terhadap customer.

Jangan buat customermu menunggu karena harus mengantri. Hubungi tim Nakula untuk sekedar tanya dan info lebih lanjut mengenai Mesin antrian END Que!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

×